08 September, 2008

Komunitas STARONE berkembang di Jepara.

Add to Technorati Favorites
Untuk memenuhi tugas kuliah seperti download Tugas Inisiasi, mengirim Tugas, ngecek Email serta mencari materi sebagai bahan referensi kuliah bagi mahsiswa S1 PJJ UNNES Center Jepara, Koneksi internet sudah merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditawar tawar lagi.Sebetulnya dari awal mahasiswa pjj jepara sudah mempunyai tempat untuk melakuakan aktifitas “berinternet” yaitu ICT Center Jepara yang ada diSMK 3 Jepara.akan tetapi karena kondisi geografis yang ada, membuat kegiatan itu tidak berjalan dengan mulus, karena dari 40 mahasiswa yang ada semuannya bertempat tinggal jauh dari ICT Center, serta tempat tinggal mereka tersebar di beberapa kecamatan yang rata rata memerlukan waktu minimal1 jam naik motor untuk mencapainya.hal itulah yang menyebabkan akhirnya mendorong teman teman memutuskan untuk lebih menggunakan jasa warnet disekitar tempat tinggal mereka

Berangkat dari situasi itu maka penulis tergerak untuk mencoba membuat koneksi internet dengan menggunakan modem Hp CDMA, dengan harapan agar bisa berinternet tanpa harus meninggalkan rumah.maka ekperimen serta mencari semua informasipun dijalankan, dari mulai kelengkapan peralatannya seperti jenis Hp cdma nya, Kabel data, maupun segi biaya koneksi internet dari operator telepon seluler,yang harus dikeluarkan.Dari berbagai kartu dan melalui berbagai macam pertimbangan, maka akhirnya penulis menjatuhkan pilihan kartu Starone untuk koneksi internet (maaf tanpa bermaksud promosi). Karena tarifnnya leratif lebih murah dibanding operator lain ataupun warnet yang ada disekitar penulis.
Ya…. memang ada beberapa kendala yangpenulis hadapi saat itu karena Starone untuk bisa digunakan berinternet memerlukan aktifasi, berbeda dengan operator cdma lain yang penting sudah tahu Username serta paswordnya. Saat itu untuk aktifasi internet penulis harus datang ke call center starone yang ada dikudus(kalo sekarang tinggal sms, ketik NET kirim ke 799).lumayan jauh, tapi gak apa apa sekalian kenalan sama mbak Laras petugas call center.akhirnya koneksi dirumah berjalan lancar.. lega sekali menikmati hasil usaha yang lumayan melelahkan.
Karena tarifnya yang terhitung ekonomis, yaitu 75 rupiah per menit. Untuk TimeBase dan 1rupiah per kilobyt. Maka waktu penulis perkenalkan pada teman – teman pjj jepara, mereka menyambutnya dengan antusias, hanya mereka agak ragu tentang cara seting internet menggunakan Hp cdma.Tapi keraguan mereka pupus setelah mereka mencobanya sendiri, ternyata tak sesulit yang dibayangkan.walaupun untuk itu mereka kadang kadang harus rela menelepon penulis jika ada kesulitan. Sampai saat ini dari 40, kurang lebih sudah ada 15 orang yang sudah menggunakan koneksi internet dengan Hp cdma. Senengnya bisa berbagi……. Tertarik untukmencoba…. Dicoba aja………! Trimakasih buat teman teman untuk dukungannya. Tetaplah jadi pioneer IT di unit masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam hidup pada hakekatnya adalah untuk terus belajar, jadi sumbang saran dan tanggapan anda sangat saya butuhkan, untuk bisa saling berbagi dan mengisi...